Tips Tampil Percaya Diri

Mungkin bagi temen-temen yang merasa kurang percaya diri dengan keadaan diri masing-masing, saya akan coba memberikan sedikit tips yang mungkin bisa membuat temen-temen bisa tampil percaya diri. Adapun tipsnya sebagai berikut :

1. Berdiri tegak. Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak, busungkandada dan cobalah untuk tampil sempurna. Pokoknya jangan sampai kelihatan lecek deh, soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain. Buatlah kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda.

2. Bersikap Asertif. Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata benar dan kapa berkata ya. Coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri temen-temen. Dan jangan takut bikin perubahan.

3. Obyektif menilai diri sendiri. No body's perfect, nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar-benar nggak berguna. karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu menganggap kita tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semuanya sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder...? Nggak ada untungnya.

4. Buang rasa takut. Biasanya orang yang tidak pede selalu kesulitan untuk mengungkapkan dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani menghadapi orang lain adalah menatap lawan bicara kita, tetapi jangan memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kita memperhatikan lawan bicara kita, bagaimana cara bicarnya, bagaimana mimik wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi sampai ngiler nggak karuan. He.. he...

5. Sedikit basa-basi. Cobalah untuk bersikap basa-basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan. Tidak semua basa-basi itu jelek kok, untuk meningkatkan rasa percaya diri temen-temen juga boleh mencobanya.

6. Bicaralah yang lugas. Salah satu ciri orang yang kurang pede adalah tidak bicara secara lugas, selalu muter-muter. Dan biasanya terlalu banyak eeeeeee, anu, dan yang sejenisnya, misalnya " saya akan eeeee, anu......, saya akan anu....".

Itulah sedkit tips yang dapat saya berikan untuk temen-temen yang mungkin kurang pede...
Dicoba ya.. semoga sukses....

Comments :

0 komentar to “Tips Tampil Percaya Diri”

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!