Panda Research USB Vaccine : Proteksi Autorun.inf dari Virus

Sebenarnya fungsi pertama kali yang ingin digunakan oleh autorun.inf adalah untuk menjalankan file secara otomatis ketika media (CD-ROM, DVD-ROM, Flash disk) di masukkan/pasang di komputer. Sehingga ketika berbagai media tersebut dimasukkan, ada sebuah program yang akan otomatis berjalan sendiri tanpa kita menjalankan perintah apapun. Tapi karena fungsi yang bersifat otomatis tersebut, maka sekarang fungsi tersebut banyak digunakan sebagai media penyebar virus. Tentu anda pernah mengalami bukan?

Dan untuk mengatasi virus mengambil alih fungsi autorun.inf, kita dapat menggunakan sebuah software yang bernama Panda Research USB Vaccine atau lebih dikenal dengan USB Vaccine. Mungkin saja Panda Security membuat tool ini untuk mencegah terjadinya penyebaran worm W32/Conficker, W32/sality, W32/virut yang saat ini merebak.

USB Vaccine memiliki kemampuan yang bagus. Tool ini mampu mengunci file autorun.inf yang ada pada komputer maupun yang ada pada USB Disk. Jadi dengan memproteksi dari kedua device tersebut, maka komputer anda bisa bebas dari penyebaran virus melalui file autorun.inf.

Cara menggunakan USB Vaccine

Sebelum kita menggunakan USB Vaccine, ada baiknya kita mengenal dahulu beberapa pilihan yang ada. Karena jika sudah diberi Vaksin, file autorun.inf tidak akan bisa dibuka atau dirubah lagi. Adapun pilihan tersebut adalah :

1. Computer Vaccination, berguna untuk memberi vaksin pada komputer (PC) anda. Tujuannya adalah untuk mematikan fasilitas autorun windows. Untuk Komputer yang sudah diberi “vaksin” ini, vaksinnya bisa dihilangkan dengan menjalankan tool ini kembali.

2. USB Vaccination, berguna untuk memberikan “vaksin” dengan cara membuat file autorun.inf yang ada terkunci secara permanen. Jika anda ingin menghapus atau menghilangkan vaksin pada USB/Flash Disk, cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan memformat ulang USB Disk tersebut.

usbvaccine

Gambar Ketika Belum Mengaktifkan Vaksin

usbvaccine02

Gambar Ketika Sudah Memberikan Vaksin

Untuk mematikan dan menghilangkan vaksin pada komputer, silahkan anda klik Tombol Remove vaccine seperti gambar di atas.

Dan perlu diingat, komputer anda sebaiknya memiliki sistem minimal Windows 2000 SP4, Windows XP SP1-SP3 dan juga Windows Vista SP0-SP1 jika ingin mencoba Panda USB Vaccine ini. Karena tool ini membutuhkan minimum requierement untuk bisa menjalankannya.

Jika anda tertarik untuk menggunakan Panda Research USB Vaccine, silakan download dengan cara klik pada gambar di bawah ini.

Panda Research USB Vaccine

Comments :

3 komentar to “Panda Research USB Vaccine : Proteksi Autorun.inf dari Virus”
trustsolder02 said...
on 

Salam Kenal...
Ijinkan Q donlot Gan..Thankz

mr-ip said...
on 

oke, salam kenal balik...
silakan di download...

Gadged said...
on 

sudah pernah aku pakai.,,bagus.,lagi kalo digabung sama panda av

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!