Favicon Baru Google

Google Favicon BaruKetika membuka Google saya merasa ada yang berbeda dari sebelumnya, tapi saya bingung apa yang membuat Google berbeda dari yang saya lihat sebelumnya. Dan ternyata memang ada yang baru yaitu perubahan favicon Google. Saya baru sadar kemarin bahwa favicon Google berubah lagi. Padahal belum satu tahun Google mengubah faviconnya, sekarang faviconnya telah diganti yang baru. Google sendiri melakukan perubahan favicon sebelumnya pada bulan Mei 2008. Dan untuk merubah favicon yang sekarang ini Google memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengirimkan favicon usulan mereka. Menurut informasi dari The Official Google Blog, favicon baru diinpirasi oleh favicon kiriman para pengguna Google. Dan yang terpilih adalah karya André Resende, seorang mahasiswa ilmu komputer University of Campinas di Brazil.

Wah, kapan ya Google akan melakukan perubahan favicon lagi ? Agaknya saya kurang sreg dengan favicon yang baru ini. Lebih suka dengan favicon yang lama. Tapi meskipun demikian tidak mempengaruhi saya untuk selalu menggunakan Google. Bagaimana tidak, semua informasi yang telah saya dapat merupakan hasil pencarian di Google. Bagaimana dengan anda ?


Tambahan : cara mengembalikan favicon lama Google

Bagi anda yang kurang sreg dengan favicon yang sekarang ini dan lebih suka dengan favicon yang lama, anda bisa menggantinya sendiri. Cara ini hanya bisa dilakukan pada Firefox atau browser lain yang bisa menjalankan Greasemonkey. Ya, jadi sebelumnya pada browser harus sudah terinstall Greasemonkey ini. Jika sudah, install user script Google’s Old Favicon. Selanjutnya silahkan mencoba membuka web pencarian Google, seharusnya favicon lama sudah hadir pada address bar browser.

Perubahan oleh Google ini sebenarnya tidak mengganggu fungsi utamanya untuk mencari berbagai informasi di internet, hanya masalah selera dan mungkin kebiasaan dengan apa yang dilihat sebelumnya. Dan semua itu tergantung anda.

Comments :

0 komentar to “Favicon Baru Google”

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!