Melihat Page Rank Secara Otomatis

Ingin website/blog yang sobat miliki terindeks Google? Tentunya sobat ingin sekali website/blognya terindeks Google. Untuk dapat terindeks Google banyak sekali cara yang ditempuh antara lain menerapkan SEO, submit URL website/blog, dan baclink. Nah, cara yang terakhir itu mungkin bisa diterapkan dengan cara bertukar link dengan pemilik website/blog orang lain. Apalagi jika website/blog tersebut memiliki page rank yang tinggi. Lalu apa hubungannya dengan postingan yang saya tulis kali ini? Begini, saya akan memberi sedikit cara untuk melihat page rank suatu website/blog di browser yang digunakan. Dengan cara ini sobat bisa mengetahui mana website/blog yang memiliki page rank rendah maupun tinggi. Sehingga sobat bisa memilih website/blog mana yang patut di ajak untuk bertukar link. Tentunya sobat memilih website/blog yang memiliki page rank tinggi bukan? Semoga saja sobat bisa mengajaknya untuk tukeran link. Berikut ini caranya.

Cara yang digunakan adalah memanfaatkan adds-on dari Mozilla yang bernama SEOQuake SEO Extension. Dengan adds-on ini sobat bisa melihat page rank website/blog dengan 100% kevalidannya dan selalu update. Langkah-langkahnya :

  1. Download dan install dulu adds-on SEOQuake SEO Extension.
  2. Setelah terinstall maka restart browser Firefox.
  3. Setelah browser Firefox terbuka klik kanan di sembarang tempat dan pilih SEOQuake > Preferences untuk setting pada Add-ons SEOQuake sesuai keinginan anda. Tapi SEOQuake telah memberikan settingan default pada installan yang dilakukan.
SEOQuake SEO Extension

Sekarang sobat bisa melihat page rank suatu website/blog tanpa harus mengeceknya terlebih dahulu di situs page rank checker. O iya, SEOQuake ini juga bisa digunakan untuk melihat Alexa Rank, Technorati Rank, Google Index, dan Yahoo Link. Silakan mencoba dan jika artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar. Terima kasih.

Comments :

10 komentar to “Melihat Page Rank Secara Otomatis”
blogsoft said...
on 

wah, info yg bermanfaat...
jadi g perlu pke tool klo mo liat page rank blog orang...

anak lugu said...
on 

wah boleh juga dicoba thanks atas infionya ya

jimmy said...
on 

senang bisa kecipratan orang yang mau berbagi ilmunya...

mr-ip said...
on 

silakan mas, kita semua saling berbagi ilmu disini...

aditya said...
on 

bisa gak d install di mozilla yang portable?ribet kalo ke warnet harus download lg.maklum gak punya modem om :(

mr-ip said...
on 

saya sendiri belum pernah mencobanya di firefox portable...

tapi saya kira kalau menggunakan yg portable g bisa krna yg portable sekali ditutup maka settingan akan kembali seperti semula, beda dgn firefox yg installan akan menyimpan setiap add-on yg telah diinstall...

Unknown said...
on 

tukar link/ banner ku yah sob...kalo sudah dipasang konfirmasi ke blog aku nanti tak pasang...
maaf kalo salah tempat

tips n trik komputer said...
on 

saya coba bikin firefok portable sendiri menggunakan Portable App Creator dan hasilnya saya bisa buka dimana aja tanpa harus instal add-on lagi, kalo ada yang mo nyoba software ini kunjungi blog saya. :D

tukeran link ya gan..:D

IBN said...
on 

wahhh, artikel bermanfaat... Makasi gan...

artikel bebas said...
on 

Ini yang saya cari pak, terima kasih.

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!