FSEasyShutdown : Shutdown Otomatis

Software yang satu ini berfungsi untuk melakukan proses shutdown, restart, log off, maupun stand by secara otomatis pada komputer anda. Mengapa FSEasyShutdown ini perlu digunakan? Software ini bisa berguna jika anda berniat untuk mematikan komputer sesuai dengan waktu yang anda inginkan, misalnya jika anda sedang mendownload dari internet atau melakukan scan yang butuh waktu lama dan anda tidak mau menunggu lama di depan komputer. Anda tinggal mengganti tugas mematikan komputer dengan software ini, dengan cara yang sangat mudah hanya dengan klik kanan mouse saja. Tampilan yang user friendly dan ukuran file yang kecil merupakan keunggulan dari FSEasyShutdown ini, sehingga mudah digunakan dan tidak memakan memori yang besar di komputer anda.

Berikut ini merupakan langkah-langkah menggunakan FSEasyShutdown.

1. Install FSEasyShutdown di komputer anda, sehingga setelah terinstall akan muncul icon tray yang menunjukkan FSEasyShutdown pada taskbar di bagian kanan bawah. Lihat gambar berikut.



2. Klik kanan pada icon tray tersebut, maka akan muncul pilihan Log Of, Stand By, Restart, dan Turn Off. Untuk mematikan komputer pilih Turn Off.


  • Terdapat dua pilihan Turn Off yaitu Turn Off now dan Delayed Turn Off.
  • Turn Off Now berfungsi untuk shut down pada saat itu juga, sedangkan Delayed Turn Off berfungsi untuk shutdown menggunakan timer / sesuai waktu yang anda inginkan.
3. Pilih Delayed Turn Off dan akan muncul pop up settingan waktu shutdown> masukkan nominal angka dalam satuan menit (disini dimasukkan angka 5).



Lalu akan muncul pesan bahwa dalam 5 menit komputer anda akan shutdown.



4. Untuk membatalkan perintah, ulangi langkah nomor 2 dan 3 lalu akan muncul pesan untuk membatalkan perintah. Klik Yes untuk membatalkan.



5. Setelah dibatalkan akan muncul pesan konfirmasi pembatalan perintah turn off.

Jika anda tertarik untuk menggunakan FSEasyShutdown bisa download disini

Comments :

0 komentar to “FSEasyShutdown : Shutdown Otomatis”

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!