Cara Cepat Terindeks di Google

Jika sebelumnya saya telah posting tentang status blog anda di Google, kini sekarang saya akan berbagi pengalaman agar blog anda bisa terindeks dengan cepat di Google. Bisa terindeks di Google sudah pasti merupakan hal yang sangat penting bagi anda pemilik blog. Dengan mendapatkan indeks dari Google, artikel dalam blog anda sekarang dapat muncul di search engine Google. Dan berbagai cara tentunya sudah anda tempuh untuk mendapatkan indeks di Google bukan? Oke... tanpa banyak bicara lagi saya akan jelaskan beberapa cara agar bisa cepat terindeks di google.


Berikut ini beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk bisa terindeks di Google.

1. Tambahkan link blog anda ke situs social bookmarking

Tujuan dari cara ini adalah agar kita bisa terindeks di google melalui situs social bookmarking yang telah ada link dari blog anda. Karena situs social bookmarking biasanya memiliki page rank tinggi sehingga otomatis cepat terindeks di Google. Tapi kenapa anda perlu untuk menambahkan blog ke dalam social bookmarking yang memilki page rank tinggi? Hal tersebut karena Google selalu mencari konten baru di dalam situs tersebut. Jadi, Google menjelajah ke situs social bookmarking tadi, otomatis Google juga akan menemukan link blog anda.

2. Membuat komentar pada blog yang menganut "Do Follow"

Yang perlu anda lakukan adalah memberikan komentar pada blog yang menganut Do Follow dengan menyertakan link blog anda pada blog tadi. Sama seperti cara pertama, Google yang mengunjungi blog yang Do Follow tadi, maka blog anda juga ikut terindeks.

Seperti pada saat teknik mencari situs social bookmarking, anda juga harus memastikan bahwa anda memberikan komentar pada blog yang memilki page rank tinggi. Jika anda bingung dimana bisa menemukan blog tersebut, berikut ini ada beberapa daftar maupun directory blog yang menganut Do Follow.

  1. Do Follow Blogs Directories
  2. Do Follow Blog List
  3. Do Follow Blog Search Engine
Tapi untuk memberikan komentar jangan asal-asalan. Lihat dulu topik yang dibicarakan, usahakan memberi komentar sesuai dengan topik. Jangan hanya sekedar memberikan komentar seperti "hai, blog yang bagus, have a nice day, dll..." karena itu bisa dianggap sebagai Spam oleh pemilik blog tersebut.

3. Tambahkan blog Anda ke dalam Google Analytics Tool

Ini merupakan salah satu cara yang terkenal agar blog Anda bisa mendapatkan indeks yang lebih cepat oleh Google. Google Analytics adalah sebuah alat yang digunakan untuk melakukan analisis di blog anda. Dengan menggunakan perangkat ini, anda dapat dengan mudah mengamati segala sesuatu yang terjadi di situs anda.

Bagaimana cara kerjanya? Selama pendaftaran blog anda ke Google Analytics, anda harus menambahkan meta url ke blog anda untuk memastikan blog anda disetujui. Jadi, pada waktu itu secara otomatis Google akan mengunjungi situs anda untuk menemukan meta url yang telah anda tambahkan.

4. Membuat artikel dan submit artikel ke situs submission

Untuk trik yang satu ini memang sudah digunakan selama bertahun-tahun dan masih berfungsi dengan baik untuk bisa mendapatkan indeks dari Google lebih cepat. Anda tidak hanya akan mendapatkan indeks dari Google, tapi anda juga bisa mendapatkan trafficske blog anda hanya dengan mengirimkan beberapa artikel situs submission. Sama seperti trik-trik lain sebelumnya, anda juga perlu memastikan bahwa anda submit artikel ke situs Submission dengan page rank tinggi.

Dan mungkin masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan indeks dari Google. Tapi yang telah saya lakukan adalah keempat cara diatas, dan telah mendapatkan hasil yang cukup. Bagi anda yang mungkin memiliki trik lain untuk bisa terindeks di google dengan cepat, bisa memberikan saran anda disini. Yah... sekedar sharing pengalaman saja.

Comments :

4 komentar to “Cara Cepat Terindeks di Google”
DeViLnoAnGeL InFo said...
on 

Salah satunya situs/blog saya yah MR-IP hehehe...tapi sayang PR 0 heuhuehue...Tapi asyik2 aja ah ama blogging. Habis kalo ngejar PR mah ribet juga karena update nya 3 bulan sekali. Masih mendingan Alexa ranking deh 2-3 hari pasti dah ke update. MR-IP ga pasang widget Alexa ? Khan kalau pasang widget Alexa + install Alexa toolbarnya mempercepat ranking Alexa loh. Mayan khan kalau keliatan rankingnya.

mr-ip said...
on 

sbnre di firefox aq dah tk psang alexa toolbar, tp klo psang widget alexa ranking ntar2 aja dech...koneksi netnya baru putus, he,,he,,,

tuk alexa ranking bru pringkat 2 ribuan gtu deh....klo PR bntar lgi tk psang kok, liat aja ya...

buJaNG said...
on 

Siip.... matur nuwun infonya...

Riyanto said...
on 

susah juga ya mas posting harus di page rank tinggi. Tapi coba aja....buat blog gratisan bisa nggak ya

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!