Sudahkah Blog Anda Terindeks di Google ?

Siapa sih yang tidak ingin website atau blognya dapat terindeks oleh Google ? Banyak orang melakukan berbagai cara agar website atau blognya bisa terindeks di Google. Salah satu caranya adalah dengan teknik SEO (Search Engine Optimization). Teknik SEO ini digunakan untuk mendapatkan traffics ke website atau blog Anda. Jika anda melakukan dengan cara yang benar maka dapat dipastikan website atau blog anda akan cepat terindeks di Google. Nah sekarang yang menjadi pertanyaanya adalah : Apakah blog anda sudah terindeks oleh Google. Untuk mengetahuinya maka saya akan membagi sedikit pengetahuan tentang cara mengetahui hal tersebut.

Untuk memeriksa apakah blog Anda telah diindeks oleh Google atau tidak anda harus masuk ke halaman pencarian Google. Kemudian pada form pencarian ketikkan kata kunci "situs: http:// yoursite.com". Yang harus anda lakukan adalah mengganti "yoursite.com" dengan URL blog Anda sendiri. Dalam contoh kali ini saya memasukkan kata kunci "site:http://mr-ip.blogspot.com". Kemudian klik tombol Search. Untuk gambarannya seperti pada gambar berikut ini.




Jika blog Anda telah terindeks oleh Google, anda dapat melihat beberapa hasil pencarian muncul seperti gambar di bawah ini. Dan berarti anda sudah mendapatkan traffic ke blog anda. Selamat kalau begitu !



Tetapi jika blog Anda belum terindeks oleh Google, anda akan melihat hasil berikut muncul ketika Anda mencari situs Anda. Dalam contoh kali ini saya mengetikan kata kunci "site:http://mr-xx.blogspot.com", hanya sebagai contoh saja.




Itu artinya anda harus melakukan beberapa cara untuk bisa mendapatkan traffic dan bisa terindeks di Google. Jadi, selamat bekerja dan semoga sukses !

Comments :

8 komentar to “Sudahkah Blog Anda Terindeks di Google ?”
oi...aan said...
on 

terimakasih mas atas penjelasannya tentang cara terindex google sunguh memberi gambaran yg jelas buat saya...

oya saya mo tanya mas??
gmn ya cara buat agar posting dapat terbaca secara terputus (klik tuk baca selanjutnya) gitu.. seperti punya anda..

kan ribet lok semua posting timbul kan gk efektif ya mas

mr-ip said...
on 

@oi...aan

ya trima kasih juga dah berkunjung ke blog ini, mga artikelnya bisa bermanfaat....

untuk posting yang terputus itu kn memakai sistem read more. klo mo tau caranya bsok akan saya posting, tp sabar ya... ni mo plang kampung dulu. kan mo nyontreng...

DeViLnoAnGeL InFo said...
on 

Weh...mampir kesini liat halamannya dah ada widget entrecard...heuheueu...rajin ngedrop deh.

DeViLnoAnGeL InFo said...
on 

Tapi sayang tuh ke banned keknya. Cabut aja widgetnya. Kalau ga salah entrecard cuma menerima blog/situs berbahasa inggris. Makanya kena banned kayaknya.

mr-ip said...
on 

yup...emg ke banned dh lama kok...

tp biar ha msh tk psang, bwat menuhin halaman blog, he...he....

aq msih pnya 1 account lgi kok, tp tk psng di blog yg satu lagi...thanks sarannya....

DeViLnoAnGeL InFo said...
on 

Ini saya ada alternatif lagi selain entrecard, namanya Adgitize. Tapi ga tau yah bahasa indonesia boleh apa ga ? ini link referal saya.

http://www.adgitize.com/?affid=1723

mayan loh shari $0.02 yah cari cari duit receh. hehehe.

Humaini.hd said...
on 

yah padahal anda lebih hebat dari saya,
jadi semoga dengan ini kita selalu bisa berkontraksi.
terimakasih....

Nisa said...
on 

terima kasih artikel nya bermanfaat sekali buat saya.

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berbau SARA dan porno. Komentar yang tidak sopan dan sifatnya hanya spam akan saya hapus. Terima kasih.

 

Pengikut

Statistik Blog

Google bot last visit powered by Gbotvisit.com
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!